Saturday 11 June 2022

Situs Warungboto


(4/27/15) Sudah 3 tahun sejak saya benar-benar pindah ke Joji dan saya sudah sering ke tempat ini, tetapi (akhirnya setelah sekian lama) ini adalah pertama kalinya saya memutuskan untuk mencoba lebih banyak tentang tempat ini .

Dan karena sangat dekat dengan tempat tinggal saya, saya tidak mengendarai sepeda saya di sini, tetapi hanya berjalan kaki, jadi lebih fleksibel saat pergi ke jalan raya di sekitarnya.

Tempat ini sangat mudah dijangkau: dari belokan perah SGM pergi ke jalan lama ke selatan. Di sebelah kiri jalan, di sebelah kuburan penduduk dan tepat di seberang perkemahan Muhammad Varunbot

Sedikit yang diketahui tentang keberadaan pusaka ini dari zaman jalan raya, apalagi dalam kondisi sekarang yang sepintas tampak seperti reruntuhan rumah, padahal bangunan Pesangrahan awalnya dibangun pada masa pemerintahan sultan. dibuat. Haminkubuwon II (1800) adalah salah satu meditator paling populer, yang dikenal sebagai pemandian atau taman air dan tempat tinggal keluarga kerajaan (dan konon digunakan di kompleks Ngayokyarta Hadingrat untuk meditasi dan penyembuhan). ) Menceritakan tentang prestasi yang dicapai pada masa pemerintahan Sultan Khamenkubuwon II, serta lokasi Gua Sulaiman di dekat Blok O.

Sangat miris sekali melihat fosil-fosil cagar budaya ini, karena seolah-olah sudah dilupakan, dan perhatian pihak yang berwajib hanyalah pertanda bahwa tempat ini adalah cagar budaya. Sejak itu, sepertinya tidak ada upaya untuk memulihkan atau memulihkan fungsi tempat ini. Ketika cagar budaya ini diperbaharui, ditata kembali dan dikembalikan ke kejayaannya sebagai objek wisata di Taman Sari, tidak bisa dikatakan telah “dihidupkan kembali” dan menjadi sumber inspirasi bagi generasi muda. Tidak menjadi. Dan wisatawan tentang sejarah peradaban bangsa ini.

Papan informasi kecil tentang sejarah warisan budaya ini


Sisi timur stasiun Warungboto



Taman dan kolam di tengah bangunan seolah menjadi pusat perhatian pada kegiatan sebelumnya.


Jika fungsi kedua kolam ini diperbaiki, dibersihkan dan digunakan kembali, tempat ini akan semakin indah, dan pengunjung akan dapat membayangkan apa yang pernah dilakukan di sana, terutama di tempat Sultan HB II. Melestarikan pertumbuhan dan martabat peradaban sebagai bukti sejarah



Sebuah kolam bundar kecil dengan diameter 4,5 m dan kedalaman 0,75 m dengan air terjun di tengahnya.



Sayangnya, ada kasus vandalisme yang dilakukan oleh individu yang membenci sejarah negara mereka dan percaya bahwa tindakan bodoh mereka tiba-tiba.


Salah satu kamar untuk akses ke kolam renang


Ketika saya melihat ruang seperti itu, saya benar-benar mendapatkan ide untuk mengambil foto konsep, seperti foto yang sudah jadi, hehe ... :)


Bisa dijadikan alternatif bagi Anda yang hanya ingin mengambil foto prewedding atau pemotretan.


Setidaknya, jika tempat ini nantinya dikenal masyarakat, saya berharap instansi terkait tetap memperhatikan perkembangan cagar budaya ini.




Dekorasi patung manik berry biasanya terdapat di ruang tamu atau kamar mandi


Pintu melengkung dan dinding kamar sekarang menjadi reruntuhan


Ketika saya kembali dari Varunbot, saya bahkan melihat tanda yang tampak seperti sumber Umbul Wadoon, tetapi saya tidak tahu di mana sekarang, tetapi ada beberapa kata yang harus diwaspadai.


Entah sampai kapan warisan budaya ini akan ada di antara yoga modern di kota Yogarita, tetapi jika masih menjadi saksi bisu evolusi modern, kehadirannya bukan hanya tidak berarti, tetapi masih ada bagian yang menyerukan generasi mendatang. melestarikan makna dan nilai-nilai lokal. Identitas mereka didasarkan pada nilai-nilai budaya dan seni kebangsaan mereka sendiri.

Kami mengerti bahwa kami tidak bisa makan uang jika pohon terakhir ditebang, yang terakhir ditangkap dan aliran terakhir diracuni.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

Candi Gebang

inglés Mongkin Bagi Sebagian Orang Yang Baru Pertama Kali Berkunjung de Yogiacarta Jica Mendengar Kata Kandy Maka Young Terlinas de Bnak M...