Saturday 11 June 2022

Goa Gajah, Mangunan, Yogyakarta

(09/05/15) Pertahanan yang dinanti-nanti akhirnya bisa terwujud, mungkin itulah kata yang tepat untuk diucapkan saat merencanakan wisata kami yang berlokasi di Desa Lehmanang, Desa Mangunan, Kecamatan Dilingo, Goa. Gaza. Di negara bagian Bantul, negara bagian DIY

Sebenarnya beberapa hari yang lalu ketika kami pergi ke Kebun Buah Manguna saya melihat tanda untuk Goa Gaza (dari tanda itu) tidak jauh dari Kebun Buah Manguna (mungkin 1 km), tetapi mengapa mitra lelah sekarang karena tanah terus tumbuh . Sudah terlambat, jadi ayo pergi ke Goa.

Dengan demikian Goesweissata menjadi satu-satunya agenda untuk menelusuri "jalan terjal" menuju Goa. Dari jam 8 pagi, ambil jalan lewat Jalan Imogiri Timur, ke selatan ke Bazar Imogiri, belok kiri ke makam kerajaan man taman manguna, dari situ gunung mulai buka, teriak :)

Peta Jalur Gaza Goa Anda


Sudah lama sekali sejak terakhir kali saya melewati jalan ini, masih mengganggu saya ... mungkin jalannya panjang drejtë lurus, jadi saya sedikit kesal (saya merasa sulit untuk berjalan) apa yang bisa saya lakukan perlahan, jika kamu lelah, santai dulu Lakukan dan nikmati jalan-jalannya

Mencapai titik ini berarti Anda telah sampai di tengah kebun mangga.


Apakah Anda berencana untuk beristirahat di rumah sekarang, kan? Saat ini, "Yeh-leh" tidak buruk.


Dari atas bukit ini Anda bisa melihat pemandangan sekitar



Ayo, jangan khawatir, kapan itu akan datang? Ini masih jauh. Akhirnya setelah bersusah payah mengangkat suasana, pelan-pelan kami berbelok untuk bersandar di tanjakan lain, lelah dan istirahat kembali, point utama perjalanan kali ini :)

Dan akhirnya


Kini tanda Goa Gaza tidak jauh dari Taman Manguna.

Kondisi jalan menyenangkan, mulus dan curam (kemiringan otomatis menuju rumah)


Untung rambu-rambu Goa Gaza mudah ditemukan di setiap langkah, ikuti saja jalan utama (kalo belum jelas tanya ke warga sekitar, gampang, hehe...)

Sebelum


Tidak ditawarkan, disediakan parkir (bahkan untuk roda dua saja), menurut penduduk setempat.


Tabel informasinya juga lengkap.


Menurut dewan, nama Goa Gaza berasal dari lempengan gading di Grotto. Pintu masuk Goa mendatar ke timur, tetapi gerbang selatan lurus, sehingga naik turun Goa ini bertambah. Menurut tradisi, Goa merupakan warisan petunjuk atau wahyu, sehingga pada zaman dahulu Goa tongkat diberi nama karena sifat perbuatannya.

Pintu masuk Goa Timur



Kami memiliki seorang penduduk yang merupakan penjaga dan pemandu tempat untuk memasuki gua, dan kami sarankan Anda melepas sepatu karena lantainya licin untuk kemudahan navigasi. Ambil sepatu Anda, baik, istirahat di pintu masuk gua)

Masuk, saatnya menjelajahi isi Goa.


Saat memasuki goa, ide pertama adalah tanahnya licin, hampir licin, dan licin dan gelap karena tidak ada cahaya di dalam gua, dan untungnya saya selalu membawa senter kecil di atas sepeda. Tas. Tidak hanya pendidikan yang baik tetapi kewaspadaan dan dedikasinya juga sangat dibutuhkan.

Sebenarnya, penduduk setempat telah menyarankan agar agensi tidak mencetak perlengkapan penerangan Goa untuk keselamatan pengunjung, tetapi para pejabat mengatakan peningkatan pencahayaan akan mengurangi akurasi pemerintah (alasan yang aneh adalah penutupan gua. Hanya sesekali). Sebutkan jalan kaki untuk menggambar keindahan gua dan bintang. Dinding gua diterangi untuk penghuninya tergantung pada atap gua agar tidak tergelincir, tetapi duduk di dasar gua dan menunjukkan ketinggian. Agar tidak merusak gua, itu memberi Anda perasaan kilat seperti lampu taman.

Turunkan kepala Anda (dalam hal ini, pekerjaan helm sepeda bisa sangat berguna)


Stalagmit ditemukan di atap Goa


Menurut petunjuk, tanah di gua-gua ini kadang-kadang digunakan sebagai pupuk karena tanahnya mengandung kelelawar yang mengandung fosfat (apakah kita berjalan seperti itu sekarang?

Tidak hanya itu, beberapa stelae yang ada mengandung stalagmit fosfat, yang lain bersinar di pasir kuarsa.



"Kami sempat mencari bimbingan untuk proses batu akik yang sedang berlangsung sekarang ini," katanya. Keselamatan dan keamanan pengunjung, mis. beberapa area masih memiliki koridor yang areanya masih berbahaya (belum dieksplorasi sepenuhnya karena ruang antar koridor yang sempit).

Keindahan bintang-bintang di dalam gua (sayangnya karena gelap gulita, susah untuk difoto)





Setelah perjalanan (Stats terpental beberapa kali, berkat tali helm dan) kami mencapai Gerbang Selatan Goa, yang merupakan batu panjang seperti gajah, maka nama Goa Gaza. .

Bisakah Anda bayangkan seperti apa rupa gajah? Di mana? Saya tidak melihat di mana? (Tiru Internet sebagai Doran)




Tidak jauh dari Batu Gaza adalah jalan dan koridor yang mungkin ada (beberapa orang masih menggunakannya untuk hari-hari meditasi, meminta izin dari penduduk setempat dan selalu dipantau di malam hari). Dengan penghuni untuk keselamatan, saya tidak tahu harus mencari meditasi apa)

Ada pohon besar di pintu masuk Goa bagian selatan, menurut penduduk setempat, pohon itu ada di Goa ketika atap Goa runtuh.



Selfie dulu Hehe.. Pulang-pulang yang namanya Wisata Wisata, setiap perjalanan pasti ada sesi fotonya.



Sekarang keluar dari gua ini seharusnya menjadi masalah bagi orang yang takut ketinggian, karena tangga harus menaiki tangga sederhana, berjalan perlahan, atau kudanya bersih, tetapi tangganya kuat.



Tidak jauh dari bagian selatan Goa ini terdapat pemandangan dimana Anda bisa menikmati pemandangan sekitar dari atas.

Waktu hampir habis, dan Perjalanan kami masih panjang untuk perjalanan pulang, jadi kami telah menyelesaikan petualangan Goeswista untuk menjelajahi Goa Gaza Anda. Jika Anda membersihkan kaki kami, menyiapkan buku tamu (ingat untuk membantu menjaga tempat ini), kami juga menyambut penduduk setempat yang datang bersama kami untuk melihat isi gua.

Jika ingin ke tempat ini, tipsnya.

- Untuk saat ini tempat ini hanya dapat dicapai dengan kendaraan roda dua, mobil pribadi hanya dapat diparkir di dekat pemukiman penduduk, sehingga tidak mungkin menuju Goa dengan bus.
- Tidak ada biaya parkir, yang masih gratis, tetapi jika Anda ingin menghabiskan semua uang Anda untuk memperbarui situs ini, silakan
- Berjalan tanpa alas kaki bagus, karena lebih cocok untuk Goa, jalan licin dan basah.
- Bawa senter jika ingin melihat isinya dengan jelas di Goa
- Jangan menulis di dinding di Goa
- Tidak mempengaruhi bintang dan stalagmit yang ada
Merokok dilarang di Goa (ingat tanah mengandung fosfat)
- Jangan membuang sampah di Goa
- Jangan melakukan hal-hal yang tidak bermoral di Goa
'Jangan khawatir jika Anda lapar dan haus, ada toko di pintu masuk Goa Timur.

Ketika kami kembali, kami pikir itu adalah tempat yang bagus untuk menikmati pemandangan dari atas, jadi kami harus berhenti sejenak untuk mengetahui caranya.

Anda tidak hanya dapat menikmati pemandangan indah taman yang indah, Anda dapat menikmatinya di sini karena di sini ketenangannya.



Jadi tunggu apa lagi? Tentu tidak ingin mencobanya, hehe... Indonesia itu indah lho, saatnya membuat petualangan sendiri untuk melestarikan keindahan yang abadi itu kan?

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.

Candi Gebang

inglés Mongkin Bagi Sebagian Orang Yang Baru Pertama Kali Berkunjung de Yogiacarta Jica Mendengar Kata Kandy Maka Young Terlinas de Bnak M...