Thursday 9 June 2022

Goa Jepang Surocolo

(09.12.15) Perjalanan beberapa hari lagi di postingan terakhir seri petualangan gowewisata. Selama ini, kami menjelajahi pantai selatan Yogikarta, termasuk Pantai Goa-Semara, Pantai Kuaru, Pantai Baru, Pantai Pandansimo dan Samas, tanpa mengetahui apa yang akan terjadi di masa depan kami. .

Yang kami tahu hanya hari ini kami harus pergi ke desa Surokolo untuk mencari tempat menginap karena kami sempat menanyakan tujuan kami sebelum masuk ke area pantai. Pergi ke perkemahan atau tidur karena ini adalah perjalanan beberapa hari jadi setidaknya kita harus menemukan tempat yang aman untuk memulai hari ini dan ini direkomendasikan oleh petugas informasi. Selain kota wisata, kita juga bisa mengunjungi gua-gua Jepang dan tempat wisata lainnya untuk melanjutkan perjalanan ke timur menuju perkemahan Surokolo. Jadi, sekarang kita sudah bersenang-senang di pantai, saatnya untuk melanjutkan perjalanan ke timur ini.

Saat itu jam 12 siang, dan meskipun matahari sangat terik, saat itu tidak terlalu panas.

Masalah yang kami hadapi saat ini adalah angin yang kencang dari sisi ke sisi, dan kami berharap bahwa distribusi beban yang sama untuk masing-masing dari empat pengendara kami tidak akan menyebabkan perubahan paksa pada pedal sepeda. Angin, meskipun sepedanya datar, jalannya biasanya datar, tetapi jika Anda menghadapi angin di depan Anda, Anda ingin menginjak tanah yang curam :)

Melihat pepohonan di sepanjang jalan, setidaknya bisa dibayangkan betapa kencangnya angin bertiup.

Beristirahatlah dari bersepeda karena perjalanan ini sangat melelahkan.

Kami memilih jalur ini karena sering menjadi jalur alternatif, terkadang ke penduduk kota, dan kami terus mengisinya dengan sup ayam dan es krim manis, dan kami terus memikirkan arah mana yang harus kami tuju. . Perjalanan sampai kita menyeberangi Sungai Opa di sepanjang Jalan Parangritis.

Setelah melewati jembatan, kami menuju ke timur menuju Surocolo Turimo Villailla (belok kiri). , Jalan saja 2 km ke kanan, nyatanya jika hanya 2 km tidak masalah, sekarang tugas selanjutnya adalah turun dari jalan. Jalannya 2 mil [2 km].

Untuk mendorong sepeda Anda yang terisi penuh menuruni bukit dan dengan angin kencang di depan Anda, hmmm... Anda harus menghadapi kenyataan perjalanan.

Semakin tinggi Anda menanjak, semakin tinggi lerengnya.

Setelah kami melihat atap rumah tetangga, kami menghela nafas, karena ketika kami akhirnya sampai di sana, yang harus kami lakukan hanyalah meminta izin dari sekretariat departemen (Pokdarvis) untuk bermalam. Hari ini.

Tak mau kalah, awalnya kami mengajukan izin mendirikan tenda di sekitar kantor Pokedervis, tapi akhirnya disuruh menginap di kantor. Hal ini patut diapresiasi dan keputusan untuk menerima tawaran tersebut patut diapresiasi karena dianggap lebih sulit dari pada meniup angin dan bahkan beberapa pengunjung dapat beristirahat dan bermalam (misalnya di base camp). malam. Dalam perjalanan kami sore ini, angin kencang memberi kami waktu untuk memasang beberapa genteng (jika kami memutuskan untuk mendirikan tenda, saya tidak tahu apa yang terjadi dengan tenda kami, mungkin ombak). Cycling camp akan diulang di pantai Glaga Indah)

Shelter kami telah beristirahat malam ini, setidaknya jauh dari angin kencang di luar, jadi sekarang saatnya untuk mengakhiri petualangan ini dengan istirahat yang baik, selamat malam :)

(13/09/15) Alarm kami di ponsel sekitar pukul 16.30 dan kami mandi, bersih-bersih, dan mandi.

Pagi ini suasana sangat tenang dan tenang dibandingkan dengan tadi malam dan angin sangat kencang. Setelah mandi dan bersih-bersih, kami menitipkan sepeda kami di sebelah kantor petugas, dan sekarang waktunya jalan-jalan (kami membawa jajan, air minum dan barang berharga lainnya).

Tetangga mengatakan kami hanya perlu berjalan 1,5 mil di jalan beraspal (dan menanjak).

Setibanya di persimpangan jalan, terdapat tabel informasi tentang sejarah gua Jepang, serta informasi lokasi 18 ruangan di setiap gua.

Kami juga mulai pergi ke masing-masing gua Jepang, dalam urutan yang paling sedikit.

Goa sendiri, Jepang, merupakan pos mata-mata pertama yang digunakan pasukan Jepang untuk memantau kedatangan pasukan koalisi. Jepang menginvasi Indonesia dalam serangkaian kampanye propaganda, mengklaim bahwa Jepang adalah sponsor Asia Asia, pemimpin Asia Jepang, dan Jepang adalah cahaya Jepang. Bank-bank ini telah dibangun dan dibangun di banyak tempat di Indonesia termasuk Yogyakarta di Surokoz, Goa, Jepang, Kaliyuang dan Baraba.

Bagian dari gua di Jepang (masing-masing memiliki bentuk yang berbeda tergantung fungsinya)

Sepertinya ruangan yang berfungsi sebagai dapur

Lihatlah dinding koridor

Bahan batu mirip dengan bahan bintang (jika lampu menyala).

Pengunjung diharuskan membawa peralatan penerangan sendiri agar dapat melihat isi api dengan baik.

Pemandangan dari jendela observasi

Toko roti dibangun menggunakan struktur beton bertulang dan keberadaan mereka tertutup oleh pepohonan lebat di sekitar lokasi.

Tidak jauh dari tempat gua-gua Jepang itu berada, ada satu lagi tempat bernama Punak Kayanga, yang tidak terlalu enak untuk dikunjungi, dari ketinggiannya menghadap ke pantai selatan Yogyakarta, dan itu menarik. Tempat itu masih belum berpenghuni. Kita bisa puas menikmati pemandangan sekitar (tidak melempar atau menggambar)

Pemandangan dan suasana seperti itu terkadang membuat tempat ini lebih cocok untuk penemuan diri (mendaki bukit ini agar orang bisa melihat Anda, bukan orangnya, pemandangannya, dunianya, dan kehidupannya).

Pemandangan pantai selatan Yogyakarta

Apakah Anda melihat cahaya pada gambar? Kami tiba kemarin dan tiba hari ini untuk melihat kami berdiri di lereng bukit :)

Setelah melihat ke dalam gua-gua Jepang, kami kembali ke Sekretariat Pokedarweez. Ada banyak hal lain di dekat kantor.

Sebuah pohon tua dengan batang yang sangat besar

Dan salah satu dari banyak gua kecil lainnya adalah Masjid Sunnah, yang terbuka untuk pengunjung.

Terima kasih khusus kepada warga Desa Surokolo, Pondong, Resimen Bantul, Warga DIY. Yanti untuk Breath and Night dengan Pokémon Writer Guardian. Kami berharap ke depan dengan mengembangkan dan menyebarluaskan materi tentang heritage dan wisata alam, kami dapat menarik perhatian pengunjung lokal dan asing, menarik perhatian pemerintah dan menyediakan sumber daya dan publikasi di daerah terpencil tersebut. Kekayaan dan keragaman pulau, sejarah dan budaya.

Apalagi perjalanan ini membuktikan bahwa masih banyak orang baik di dunia ini. Bumi, manusia dan alamnya. :)