Bersepeda jarak jauh terdengar mendebarkan dan mengasyikkan, tetapi benarkah demikian? Kita sering mendengar seseorang mengeluh di perjalanan bahwa seluruh tubuhnya sakit dan mereka mengalami kram di bagian tubuh tertentu setelah bersepeda jauh. Untuk supuesto, en viajes en bicicleta más largos, pasaremos más tiempo en la bicicleta, por lo que el factor de comodidad asociado con la duración del ciclismo debe ser pertimbangkan cuidadosamente para que nuestro viaje se divertido con la duración del ciclismo debe ser mempertimbangkan cuidadosamente para que nuestro viaje se divertido dan tidak ada deuneel lingkungan. trauma psikologis atau kesehatan.
Jadi sepeda mana yang tepat untuk kita? Kesamaan preguntas tidak ada solo para las bicicletas de turismo, sino para todo tipo de bicicletas dependiendo de tus intereses y el tipo de bicicleta que prefiramos, ya sea de paseo, de trayecto, XC, de descenso, AM, lowrider, plegable, de carretera dan lain-lain.
Kita sering melihat banyak pengendara sepeda yang membeli atau membuat sepeda bukan karena kebutuhannya, tetapi karena dipengaruhi oleh teman, tren, gengsi, dan gaya. Yang pada akhirnya membuat anggaran berlebih, sepeda yang mereka buat terlihat bagus secara visual tetapi tidak menggunakan sebagian besar fiturnya. Daripada menghabiskan uang hanya untuk tampilan, saya akan menyarankan siapa pun yang baru memulai atau ingin membangun sepeda untuk menggunakan anggaran mereka dengan bijak sehingga dana yang tersisa dapat digunakan untuk menambah atau meningkatkan faktor keselamatan pengendara sepeda. sebagai tambahan dana selama perjalanan. sepeda itu sendiri.
kebutuhan versus keinginan
Merek-merek terkenal yang biasanya Anda lihat melekat pada sepeda touring seperti Surly, Bike Friday, Salsa, Koga, Velotraum, Comotion, Dahon, Tern atau aksesoris seperti Ortlieb, Vaude, Schwalbe, Brooks adalah produk hebat dan telah membuktikan daya tahannya. tapi mari kita kembali ke faktor kenyamanan pengguna yang masih kebanyakan subjektif, karena kenyamanan pengguna A pasti akan berbeda dengan kenyamanan pengguna B, jadi di sini Anda benar-benar harus bisa mengurangi ego ketika Anda mau. Jika kita sedang membangun atau membeli sepeda touring dan perlengkapan yang menyertainya, kita benar-benar perlu bertanya pada diri sendiri apakah kita benar-benar "membutuhkan" merek yang sudah teruji tetapi mahal secara finansial ini, atau hanya karena kita "menginginkan" nilai prestisius. . merek atau merek, apakah kebutuhan kita benar-benar membutuhkan kekakuan merek? ut (rute, tujuan, durasi, cuaca) atau benar-benar hanya karena sepeda yang kami buat "harusnya terlihat seperti sepeda touring biasa" jadi jika kami memutuskan untuk melakukan ini, itu hanya tenda 4 musim yang dapat Anda gunakan atau belilah untuk 1 hari happy camping di pantai agar saat kita berfoto nanti kita akan terkesan sebagai petualang.
Namun, saya menyerahkan semua keputusan ini kepada pengendaranya sendiri, karena memang ada orang di dunia ini yang memiliki anggaran tidak terbatas untuk membuat sepeda, dan dia sebenarnya membuat sepeda hanya untuk nilai prestisiusnya (mungkin juga karena memang demikian). kolektor) yang secara tidak langsung akan meningkatkan status sosial Anda di masyarakat, meskipun tidak ada yang salah dan normal dalam hal ini, ada juga orang yang hanya memaksakan anggaran mereka berdasarkan faktor tren dan hanya karena sentimen "keinginan" ketika sepeda akhirnya selesai dan diuji. , Anda akan merasa tidak nyaman untuk menggunakannya, tetapi karena saran "Kata teman saya merek ini yang terbaik", Anda akan memaksakan diri untuk tetap menggunakannya, atau Anda akan merasa tidak enak. , ha, itu seperti menggunakan itu". "merek", tidak nyaman tetapi cocok dengan lingkungan
Meskipun penggunaan produk yang sudah terbukti dari merek terkenal meminimalkan masalah di kemudian hari saat mengemudi, ini tidak berarti bahwa semua produk ini benar-benar bebas dari masalah, dan sebaliknya, ketika menggunakan produk bermerek. produk, mereka sebenarnya cukup tangguh dalam pengujian lapangan, seperti dan Take, ditambah ada bonus hemat anggaran yang bisa kita gunakan nanti selama rute.
Banyak dari kita mungkin tergoda untuk menggunakan merek yang sama dengan beberapa orang yang fotonya sering kita lihat di majalah, forum, dan di TV. Saat dia melakukan long bike ride kami berpikir "Oh mungkin itu motor terbaik dan harganya tidak terlalu mahal", bahkan mungkin karena dia terlalu mengidolakannya, jadi kami juga akan membeli motor touring kami dengan merek yang sama dan support yang sama. Jenis yang sama, warna cat yang berbeda. sama, spek sama, bahkan semua patch decal berusaha semirip mungkin (kalo mungkin sang idola melihat motor yang mirip dengannya, dia juga akan bingung siapa motor aslinya) . , tetapi hanya jika Anda menggunakan sepeda yang serupa dengan milik Anda? sama persis dengan motor idola kita, jadi kita langsung punya cerita petualangan yang sama dengan orang ini? Tentu tidak, karena meskipun kita mengambil jalan yang sama atau bahkan mengambilnya, kita akan selalu memiliki cerita yang berbeda, dari sudut pandang yang berbeda, dengan nilai yang berbeda, dan cerita terbaik adalah yang diciptakan oleh mereka yang menyukai perjalanan. untuk dinamisme eksplorasinya, bukan untuk cerita yang dibuat oleh mereka yang mencoba menjadi seperti idola penjelajah perjalanan mereka.
Jika kita mau bersabar dan perhatian, kita bisa mulai mendata kebutuhan proyek sepeda touring sekarang juga agar tidak perlu menggelembungkan anggaran nanti hanya karena kita "lapar" saat mau. . beli suku cadang dengan mengikuti daftar yang telah kami susun. Dengan cara ini kita bisa mengekang keinginan kita dan mulai memprioritaskan apa yang paling penting dan dibutuhkan nantinya. Kemudian saya akan mulai dengan menjelaskan dan menjelaskan pro dan kontra dari beberapa detail, mengambil contoh sepeda yang saya buat sendiri kemarin dan dikendarai "tidak terlalu jauh" jarak jauh :)
Awalnya saya tidak mengetahui rangka dasar yang saya gunakan pada sepeda ini (kemudian saya mengetahui bahwa itu adalah rangka sepeda Dignity Velocity buatan Taiwan). Merek ini mungkin bukan merek sepeda touring yang terkenal dan dapat diandalkan, karena rangka ini sebenarnya adalah sepeda tua, tetapi setidaknya membuat sepeda ini "anti-mainstream" dibandingkan dengan yang lain.
Saya mendapatkan bingkai Martabat ini dengan nomor seri 94UC6722 (nomor seri ada di bawah braket bawah) seharga Rs 135.000 (bingkai, garpu, tiang kursi) melalui iklan di toko belanja dan penjualan online, pada awalnya tampak mengerikan di jeruk. cat semprot murah dan di lapisi decals dari merk sepeda lain tapi satu hal yang membuat frame ini menarik menurut saya adalah ukuran frame yang pas untuk posisi saya dan frame ini juga memiliki lugs atau konektor yang ada pada tabung stang dan antara seat tube dan top tube, cukup untuk memastikan bahwa frame ini setidaknya tidak asal-asalan, dan ditambah dengan suspensi trek di jebol, ternyata prediksi saya tidak salah memilih frame ini, karena ketika saya mulai menggaruk ternyata bahan tabung itu chromoly, yang, omong-omong, banyak digunakan sebagai alas. rial yang digunakan untuk kamera pada sepeda touring merek ternama, hasilnya adalah sebagai berikut: Saya menemukan harta karun seperti "jembatan" untuk mewujudkan impian saya menjelajahi nusantara ini.
Setelah perbaikan rangka selesai, langkah terpenting berikutnya dalam membangun sepeda motor trail adalah menentukan jenis rak apa yang akan digunakan untuk menampung pannier.
Bagasi pembawa harus terbuat dari bahan yang kuat, tetapi tidak terlalu berat, dimensi dan desain harus dipilih agar koper tidak jatuh nanti saat diikat atau bergesekan dengan roda atau tumit kaki. Dengan pertimbangan tersebut, saya memilih rak sepeda kota yang digunakan sebagai rak sepeda belakang (karena ternyata kuat, menopang beban manusia lebih dari 50 kg), rak sepeda ini terbuat dari besi yang tahan lama, pipa-pipanya tidak terlalu besar, jadi saya membungkusnya dengan proporsi tertentu. Selang dan selotip aquarium agar pengait pada tutupnya tidak mudah lepas saat casing disambungkan ke tabung bagasi dan agar tutup tidak menyentuh roda, saya juga memodifikasi bagasi pada mesin untuk mengelas, membuat sayap samping sesuai ukuran koper belakang (harga bagasi bekas Rp 20.000, las Rp 15.000)
Untuk rak depan, saya menggunakan rak besi hollow custom, seperti rak depan Surly. Saya suka model rak ini karena selain bisa menggantung keranjang di kiri dan kanan, saya juga bisa menggunakan rak bagian atas untuk menyimpan tool kit saya saat bepergian. , jadi kalau ada masalah teknis tidak perlu membongkar isi case, cukup buka waterproof bag tempat tool kit ditempel di rak paling atas.
Untuk pilar A model ini, masalahnya saya harus membuat pelat untuk mengunci baut penopang dengan garpu (yang saya pasang di baut kaliper V-Brake) agar tidak bergerak, dan karena garpu saya memiliki tabung besar, untuk penggunaan ekstra
Kemudian datang pada bagian propulsi, bagian ini secara tegas mempengaruhi ketahanan kita terhadap rute atau kontur jalan yang kurang mulus atau menanjak. Ketika bagian ini berfungsi secara optimal, sangat membantu dalam menjaga kekuatan dan mempercepat sepeda.
Karena rangka Dignity hanya memiliki sistem rem-v atau kantilever (tidak dirancang untuk rem cakram), saya menggunakan Shimano RM-70 untuk roda gigi freewheel yang kompatibel dengan gigi 7-8-9 dan dirancang untuk sepeda dengan sistem pengereman ini. Sejauh ini freewheel Shimano RM-70 terbukti cukup andal dengan 16 klik atau POE (points of engagement), dan putarannya juga mulus, yang sangat membantu mengoptimalkan putaran roda.
Sedangkan untuk hub depan, saya menggunakan dinamo hub Shimano DH-2N30-E tipe 36 lubang yang mampu menghasilkan AC 6V-2.4W, yang kemudian saya gunakan untuk menyalakan lampu depan, tetapi pertama-tama saya membuat inverter untuk mengubah arus bolak-balik menjadi konstan, keuntungan menggunakan dinamo hub adalah kita tidak perlu khawatir baterai ponsel habis atau salah satu perangkat elektronik kita, cukup sambungkan ke inverter (ganti rangkaian inverter tentunya , sehingga persyaratan daya keluaran masuk akal dan dapat mengisi daya baterai ponsel kami)
Namun selain kelebihan dinamo hub, ada juga beberapa kendala saat kita memutuskan untuk menggunakannya, antara lain putaran yang tidak semulus saat kita menggunakan hub biasa, dan selain itu kita juga perlu file sepanjang atau senai ruji, karena dinamo hub menggunakan ruji yang lebih pendek dibandingkan dinamo hub. Spoke yang biasa digunakan dan untuk menggunakannya kita perlu membuat sebuah inverter untuk mengubah AC menjadi DC. Memang di pasaran ada yang jual inverter seperti E-Werk atau Biologika seperti yang pasang sepeda Dahon TR, tapi harganya sangat mahal, jadi solusinya kita harus melakukannya sendiri.
Untuk pelek saya menggunakan pelek double wall Araya TM 840F 36 lubang yang memiliki selang rem di samping sesuai dengan sistem v-brake yang saya gunakan, cukup murah (160.000 sepasang), pelek stainless steel dan jari-jari (80.000 sepasang). seluruh wheelset)) cukup kuat untuk menopang semua berat sepeda dan peralatan yang saya bawa dalam perjalanan.
Perjalanan jauh tentunya membutuhkan ban dalam dan ban dalam yang kuat dan tahan lama, jadi saya menggunakan ban dalam Kingland (masing-masing Rs 12.500) yang cukup lebar, dan sebagai ban luar, saya menggunakan overdrive Maxxis 26x1.75 yang memiliki Kevlar . - memiliki pelindung samping (perlindungan terbaik terhadap tusukan), sejauh ini fungsi kevlar telah menunjukkan bahwa ia dapat menahan goresan dari batu tajam ketika saya berada di pantai Liang Dewa, Labangka, pulau Sumbawa. Keunggulan lain dari ban luar Maxxis Overdrive ini adalah memiliki garis reflektif melingkar di sepanjang dinding samping. Jadi bagi penyuka touring, fitur ini sudah pasti cukup untuk melindungi Anda saat berkendara di kegelapan.
Alasan lain saya memilih ban Maxxis Overdrive, yang cukup mahal untuk tas ini (bagi saya), adalah karena saya lebih suka menggunakan ban yang sesuai dengan tujuan dan yang kinerjanya tergantung pada medan dan durasinya dirancang untuk sirkuit yang biasanya bertahan lama. . untuk waktu yang lama. total waktu perjalanan dan waktu mengayuh sepeda per hari untuk seluruh perjalanan daripada memilih ban "kebanyakan murah", tetapi saya bahkan akhirnya harus mengganti ban dalam yang bocor atau mengganti ban luar untuk semua perjalanan, karetnya rapuh atau rusak , karena antara lain tentu membosankan dan melelahkan serta membuang waktu dan uang kita, jadi setidaknya di awal perjalanan kita tidak hanya bisa lengah selama perjalanan, tetapi juga harus belajar nantinya, mempersiapkan segala sesuatunya, yang terkait dengan kebutuhan perjalanan kita (tanyakan di forum). m mendiskusikan atau membaca komentar dari pengguna lain)
Saya menggunakan chainring 9-speed Shimano CS-HG20 11-34T sebagai sistem throttle saya. Transmisi 9-percepatan menurut saya sangat ideal untuk kebutuhan touring karena rasio gigi lebar memungkinkan kita bekerja lebih mudah di tanjakan (dengan asumsi tanjakan tidak terlalu ekstrim) tetapi dari pinion CS-HG20 9-percepatan, sudah masuk -kelas tingkat, kecuali karena cepat kotor. tentu berbeda ketika saya menggunakan gigi 9 percepatan lain yang masuk kelas di atas, seperti misalnya. Seri B.deore atau SLX
Meskipun saya menggunakan tipe lama deore M592 pada pemindah gigi belakang (mungkin sekarang setara dengan 9-percepatan M3100 Alivio) saya mendapatkan RD ini melalui situs belanja online dengan harga yang menurut saya sepadan (500.000 untuk FD dan termasuk RD, pengiriman), saya mengendarai RD, FD, Shifter, Crank dan Chain untuk waktu yang lama saat masih mengendarai XC MTB dan sejauh ini saya tidak memiliki masalah teknis besar dengan komponen ini, semuanya masih berjalan bagus dan mulus, untuk rantainya sendiri saya menggunakan KMC yang memiliki link penghubung agar lebih mudah melepas dan membersihkan rantai tanpa menggunakan chain cutter
Untuk engkol saya juga menggunakan stock deore (FC-M590) dengan chainring 44-32-22T, yang kemudian saya pasang bashguard agar celana saya tetap aman saat bersepeda dan bagian bawah celana saya tidak lengket . pada gigi roda gigi.
Sedangkan untuk braket bawah, saya menggunakan desain BB eksternal, yang lebih mudah dirawat dan lebih tahan lama, serta putaran bantalan bola juga lebih halus dan terasa sangat berbeda dibandingkan saat saya menggunakan model BB (kecuali model casing BB serupa). ke merek Token yang terkenal). peluncur roket)
Untuk pedalnya, saya menggunakan model wide base flat pedal model Exustar (sebenarnya pedal sepeda BMX, tapi sangat nyaman untuk dikayuh). Saya telah menggunakan pedal ini sejak saya memulai bersepeda gunung XC dan masih menggunakannya (saya telah menggunakannya di semua jenis medan selama sekitar 5 tahun sekarang) dan tidak ada masalah.
Untuk Vbrake saya pakai merk Logan, merk ini sebenarnya merk umum dan murah (30rb sudah termasuk caliper, pad, mie dan tuas rem) tapi disini saya hanya menggunakan caliper dan mie saja, selebihnya saya ganti kalau pakai merk viva bantalan dan tuas rem fr5 yang kuat. Selama 107 hari perjalanan saya ke beberapa wilayah di Indonesia, saya hanya mengganti kampas rem belakang sekali karena semakin tipis (dan bahkan setelah sering menggunakannya sebelum memulai perjalanan panjang).
Tentunya di jalan raya, kita lebih banyak menghabiskan waktu mengayuh sepeda, yang berarti kita menghabiskan sebagian besar waktu kita duduk di sadel sepeda, sehingga komponen ini juga berperan penting dalam kenyamanan kita saat berkendara. salah. Kemudian kram biasanya muncul di bokong atau selangkangan.
Di sini pilihan saya jatuh pada sadel WTB Volt karena beberapa alasan, yang pertama sadel ini diberikan kepada saya, hehe...repetisi kecil atau panas itu tidak perlu dibungkus plastik.
Еще одна важная туристическая потребность для велосипедистов — это, конечно, потребность в питьевой воде, чтобы избежать обезвоживания, поэтому в среднем туристическом велосипеде есть место для более чем 1 бидона или бутылки с водой (у большинства есть 2-3), но что, если Bukankah begitu? Не нужно разочаровывать, потому что, проявив немного творчества, мы можем изменить раму нашего велосипеда, чтобы он мог нести 3 биддона одновременно, как это сделал я, решение довольно простое и дешевое, а именно с помощью зажима, который мы обычно используем для газового шланга . ....
Я лично считаю, что велосипедная рама, в которой есть только одно место для установки биддона, еще более интересна, потому что при установке следующего биддона у нас больше гибкости, чтобы разместить его в нужном положении.
Конечно, при довольно большом весе велосипеда (пустого или со всем снаряжением) вам нужна подножка, которая может выдержать полную нагрузку (другое решение, конечно, наклон велосипеда в неподвижном состоянии), поэтому я изменил настройку подножки. аким образом, обы оложение е ещалось , авая ебольшой ажим олининижен
Конечно, если мы решили построить туристический велосипед, мы должны осознавать, что большую часть времени в поездке мы проведем на велосипеде, поэтому поза тела во время езды на велосипеде должна быть максимально удобной, чтобы избежать усталости. езмерное азматическое
оза елосипедедиста е, езсловно, оичается о озы елосипедедиста а оророline екст? В потоке туристического велосипеда поза тела обычно более или менее прямая, не слишком согбенная, как в потоке гоночного велосипеда, более или менее похожая на то, что происходит при поездках на работу. Чтобы добиться удобной позы, обычно будет сложно, если мы используем базовую раму, которая на самом деле не предназначена для путешествий, но это не должно восприниматься как оправдание, чтобы не начать с того, что у нас уже есть, это простое в использовании решение. pengaturan ок. оты ользование
Выбор модели руля действительно зависит от вкуса, потому что в настоящее время существует множество вариантов, вы можете использовать модель с плоской перекладиной, перекладиной-бабочкой, перекладиной, перекладиной для усов или другими. едитесь, однако, о , оторый аете, еет ого ариантов ахвата, обы аши адони апястья е овали ебя. акже ользовал оятки одступенком, оторый акончил ем, о огда оя а очувствовала оль, осто ол о
Кроме того, выбранная длина руля также влияет на удобство вождения в дальнейшем, если он слишком широкий или слишком маленький, руки и плечи быстро устают, поэтому часто приходится опробовать систему проб и ошибок, чтобы получить удобное положение. отому о ощущение омфорта аждого ет ективным
То, что прикреплено к кабине или рулю, зависит от каждого велосипедиста в зависимости от его потребностей, но в целом компоненты рукоятки, тормозные рычаги, переключатели, звонок, сумка на руль и циклокомп являются безопасными, остальные для некоторых велосипедистов добавят GPS, место для камеры dan е амбасы оответствии арактерами
Сумма бюджета на создание готового к поездке туристического велосипеда в конечном итоге зависит от ранее созданного списка распределения бюджета, и не обязательно, чтобы для путешествия нам был нужен велосипед A с оборудованием B. . отому о огие акже ешествуют а -велосипедах, оноциклах одноколесных елосипедах а енни-фартингах, оСтиворые
Apakah Anda memiliki masalah dengan diri sendiri? Ответ, конечно, да, но со временем и опытом мы будем знать все тонкости велосипеда, на котором мы путешествуем, и если мы проявим творческий подход, мы также сможем заполнить то, чего не хватает нашим велосипедам, дешевыми, но надежными минимизирующими решениями. , по крайней мере, это лучше, чем просто ждать, пока все будет готово, потому что, если мы это сделаем, мы, скорее всего, будем ждать вечно и никогда не начнем путешествие, велосипед может быть очень готов, но ментальный велосипедист никогда не ет отов опытается. одолжаете аходить овод отовым
етом ех оъъснений, оторые , ожете anak
ое осмотра одробного а, оторый ользовал анее, ось, о общая оимость, оорую отратил а оздаоние 4 650 000, - все, включая перекраску, сборку, изготовление колесной пары и ее модификацию, теперь с учетом общей стоимости получается, что у меня уже есть средство передвижения, которое может доставить меня куда угодно и с которым я раньше не сталкивался. еня ерьезные облемы ольшинством еталей. омпоненты е еще ользуются аботают очно ак е, ак огда ервые обеле
Дорого это или нет, все относительно, кто бы ни судил, но лично для меня мой велосипед на данный момент дорог, за счет ценности воспоминаний о поездках, которые мы проехали и путешествовали вместе, материальная ценность может и не слишком дорогая, но ценность воспоминаний никогда не может быть обменена на материальную ценность, потому что мы можем покупать материальные блага или вещи, но мы никогда не сможем платить за покупку воспоминаний, и эти воспоминания или воспоминания — это то, что действительно делает нас людьми, мы, может быть, они способны ать ать ори о оспоминанmba
ак однажды азал алай-лама, огда о-то осил, о амое апутанное е: "". оскоь о о “пожертвовал” оим оровьем “тоьо р енег”, '“пожертвоball” оими еньами Eve. огда он "очень еспокоился" о оем "будущем", е адовался "настоящему"; онечном оге "он е е ем, астоящем"; он “живет ак, ак о огда не ет”, атем “умирает”, е “по-настоящему аслаждасясяст”.
Поэтому начните сейчас создавать свои собственные приключенческие истории, и поскольку позже эти приключенческие истории также станут частью вашей истории жизненного пути, вам нужно сделать историю интересной и ценной в вашей жизни, не исключено, что эта история может также вдохновлять других людей. елать о-то елать ельные озитивные ещи оей еренным, о елосипед, оторым ачинаете ое ешествие, оорым ачинаете ое ешествие,
ечание. о асается оей екей астройи велосипеда (2021 .), есь есть ебоьшое ересечhold
No comments:
Post a Comment
Note: only a member of this blog may post a comment.